Monday, May 5, 2014

  Anime adalah animasi khas Negeri sakura Jepang, dengan ciri yang melalui gambar yang mencolok/berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh beragam.
Anime dipengaruhi oleh Manga (Komik khas Jepang), kata anime terbentuk dari tiga karakter huruf katakana yaitu a-ni-me (アニメ) dan merupakan serapan bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".
  Anime pertama yang sangat populer ialah Astro Boy hasil karya tangan Ozamu Tezuka di tahun 1963. Sekarang ini anime sudah sangat berkembang bila di bandingkan dengan anime di zaman dulu. Perbedaan yang sangat jelas terlihat adalah dari bentuk grafiknya yang sudah sangat bagus, masyarakat Jepang sendiri antusias sekali terhadap anime dengan cara menonton anime dan membaca manga. Dari anak-anak sampai orang dewasa menganggap anime sebagai bagian dari hidup mereka dan sepertinya tak akan lepas. Dengan keadaan seperti ini membuat beberapa stasiun televisi akan menayangkannya.
  Tidak sedikit juga orang yang jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk belajar mengenai pembuatan sebuah anime dan tentunya mangapun serupa, karena banyak orang yang tertarik terhadap anime yang telah menyebar di berbagai penjuru dunia, adapula pihak-pihak yang membuat hasil karya sang serupa(sama persis) bahkan mungkin meniru ciri khas dari anime tersebut.
  Sekarang ini muncul semua teknologi yaitu CG (Computer Graphics) dan Teknologi visual, komputer dan sebagainya telah mempermudah pembuatan anime sekarang ini, oleh karena itu ada yang beranggapan bahwa kualitas artistiknya lebih rendah dibandingkan dengan anime jaman dahulu. Hanya saja perlu di perhatikan bahwa kualitas gambarnya pun sekarang ini jauh lebih nikmat dilihat mata dan lebih mudah dimengerti karena gambarnya lebih proporsional dan warnanya jauh lebih bagus, ditambah dengan keberadaan teknologi HD (High Definision).

Next
This is the most recent post.
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment